Thursday, December 10, 2015

USAHA TAHU

Usaha tahu

Tahu merupakan panganan khas masyarakat tionghoa, datangnya tahu di Indonesia di bawa oleh orang china yang bermigrasi ke nusantara pada abad ke 10. Ditengah sulitnya mencari panganan di Indonesia karena di kuras oleh penjajah belanda ditengah tengah sulitnya mencari makan hadirlah tahu dan tempe sebagai salah satu panganan yang menyelamatkan rakyat nusantara khususnya di pulau jawa. Seiring berjalannya waktu tahu semakin berkembang dan menjadi lauk untuk teman makan di meja makan. Banyak berdiri pabrik pabrik usaha tahu dimana mana untuk mensuplai kebutuhan lauk yang ada di nusantara, masyarakat menyukai tahu karena tekstur yang empuk dan lembut serta harganya yang terjangkau selain itu kandungan gizinya juga cukup lengkap sehingga tahu sampai sekarang pun tidak pernah hilang di makan zaman. Kreasi masakan dengan menu olahan tahu semakin menjadi kegemaran masyarakat Indonesia mulai dari yang paling sering yaitu tahu goreng hingga beragam menu olahan yang berbahan dasar tahu mulai di gemari masyarakat.

usaha tahu

industri tahu

Pasang surut usaha tahu

pengusaha tahu bukannya tidak mengalami kendala, usaha industri tahu juga mengalami pasang surutnya terutama jika pasokan bahan baku kedelai yang terkadang langka  di pasaran. Sebab sebagian bahan baku kedelai ada yang di import dari luar negeri, menjadi langka jika dollar sedang merangkak naik, maklum pembelian barang import semuanya menggunakan kurs dollar sehingga pengusaha tahu kewalahan jika harus membeli bahan baku kedelai dengan harga yang tinggi sedangkan kedelai lokal tidak mampu mencukupi kebutuhan para pengusaha tahu. Demi menjaga produksi para pengusaha mensiasati dengan memperkecil ukuran tahu agar proses produksi tetap berjalan.
pengusaha tahu

bisnis tahu

Usaha tahu di Jakarta

Berawal dari usaha tahu kami yang berada di bandung, kami mencoba untuk melebarkan usaha tahu kami hingga ke jantung ibukota Jakarta. Berbekal pengalaman belasan tahun kami memproduksi tahu di bandung maka kami sekarang hadir di Jakarta tepatnya di pulogadung demi menjaga ketersediaan panganan tahu di Jakarta. Setiap harinya ber ton ton tahu kami produksi dan telah tersebar ke seluruh pasar di Jakarta dan bekasi, tahu yang kami buat tidak menggunakan bahan pengawet kimia yang dilarang pemerintah selain berbahaya kami juga tidak ingin meracuni karyawan apalagi konsumen hanya untuk mendapatkan untung yang lebih. Kepercayaan konsumen adalah modal kami dalam menjalankan proses produksi tahu kami. Jika Anda berminat untuk menjadi bagian dari penjualan usaha tahu kami silahkan hubungi Bpk. Djoko di 021 92247661. Senang rasanya jika anda dapat menjadi bagian pemasaran produk tahu kami yang lembut dan bergizi.
bikin tahu

pabrik tahu di DKI Jakarta

No comments:

Post a Comment